#SaveAriSoekamti, petisi tolak pengunduran diri Ari Soekamti

Jogjaready.com  Sebuah kabar duka datang dari band pop punk asal Jogja, Endank Soekamti. Tersiar luas pemberitaan mundurnya sang drummer, Ari Dwi Hamzah a.k.a Ari Soekamti. Melalui akun media sosialnya, Ari Soekamti menjelaskan bahwa sejak tanggal 22 Juni 2016 dirinya resmi mengundurkan diri dari Endank Soekamti.

#SaveAriSoekamti, petisi tolak pengunduran diri Ari Soekamti | Jogjaready.com

Pengunduran diri Ari Soekamti

Banyak yang berduka mendengar kabar pengunduran diri Ari Soekamti dari band yang sejak tahun 2002 telah berjalan bersamanya. Tak hanya dari pihak Endank Soekamti sendiri, seluruh Kamtis Family, sebutan untuk penggemar Endank Soekamti, sangat kecewa dan menyayangkan adanya pengunduran diri tersebut.

Menanggapi pengunduran diri tersebut, melalui situs resminya soekamti.com, Endank Soekamti memberikan tanggapan. Salah satunya adalah Endank Soekamti tidak akan pernah menganggap Ari Soekamti keluar.

Sampai kapanpun Endank Soekamti akan selalu berusaha agar Ari Soekamti mau kembali. Semua keluarga Endank Soekamti dengan senang hati dan suka cita akan memeluk beliau kembali.

Melalui channel Youtube, #DOES episode 262, video ini dibuat khusus dan dipersembahkan hanya untuk Ari Soekamti. Bercerita tentang kenangan-kenangan personal yang disampaikan dari masing-masing keluarga Endank Soekamti.

“Kamu akan kembali lagi menjadi drumer Endank Soekamti,” ujar Erix Soekamti. “Saya akan tetap menunggu kamu dengan tangan terbuka… sampai kapanpun!” tambah Dory Soekamti dalam video yang berdurasi sekitar 12 menit tersebut.

#SaveAriSoekamti, Petisi Tolak Pengunduran Ari Soekamti

Petisi #SaveAriSoekamti

Tak hanya itu, berdasarkan berita mundurnya Ari Soekamti itu pula, Kamtis Family juga membuat sebuah petisi bersama yang menyatakan MENOLAK jika Ari Soekamti mengundurkan diri dari Endank Soekamti. Melalui Change.org, petisi ini diberi nama #SaveAriSoekamti. Karena Endank Soekamti adalah Erix, Ari dan Dory. Sebuah persahabatan abadi seperti angka 8 yang selalu nyambung tak pernah terputus. Bukan angka 9 atau 7 yang garisnya hilang terpotong.

Dalam petisi #SaveAriSoekamti, Kamtis Family ingin Ari Soekamti tetap tinggal di Endank Soekamti dan formasi bandnya tidak berubah. Kamtis Family ingin Ari Soekamti tetap duduk dibelakang drumnya yang selalu menghentakkan semangat mereka, selalu menggetarkan energi dan semangat mereka.

Harapannya, semoga mas Ari membaca petisi tersebut dan mempertimbangkan keputusannya lagi. Yang pada akhirnya dapat kembali menggebug drum untuk band yang beberapa waktu lalu telah berhasil merilis lagu dengan judul “Ojo Nesu” ini. #SaveAriSoekamti. (-red)

15 Responses to #SaveAriSoekamti, petisi tolak pengunduran diri Ari Soekamti
  1. jodhi says:

    Tanggal 12-12-2012 merupakan waktu yang bersejarah bagi Endank Soekamti. Betapa tidak? Setelah 2 tahun tidak mengeluarkan album, band punk asal Jogja tersebut akhirnya kembali menggebrak lewat karya terbarunya berjudul Angka 8. Selain itu, album yang mengusung tema persahabatan ini juga bisa digambarkan sebagai tonggak kebebasan mereka dalam berkarya. Pasalnya, selain digarap dengan perhatian penuh dari Kamties –sebutan bagi fans mereka–, Angka 8 juga merupakan album pertama mereka yang dirilis di label sendiri, Euforia Records.

  2. Keke Naima says:

    Saya menyimak aja, deh karena gak mengikuti musiknya. Hebat juga sampe ada petisinya 🙂

  3. kenapa harus mundur mas, kan kasihan para penggemarnya nanti banyak yang kecewa
    adirapinjamandana recently posted…Gadai BPKB Mobil – Pinjaman Dana Jaminan BPKB Mobil – Pinjaman Dana CepatMy Profile

  4. Catcilku says:

    Hebat, bisa segitu dicintai banget sama fans sampai ada petisi. Baru kali ini denger 🙂
    Catcilku recently posted…Sebagai Blogger, Saya Tidak Membutuhkan Meja KerjaMy Profile

  5. kang Nur says:

    Saya pernah heran dulu ada di jalan-jalan banyak anak punk, entah dari mana datangnya, trus ada tulisan endank soekamti di kaosnya… Tak pikir apa, ternyata ada konser band di lapangan pinggir hutan, trus saya browsing tentang si endank ini…baru deh aku tahu

  6. cumilebay says:

    Gila yaaa kayak siapa aja, gw pikir tadi pejabat hahaha

  7. angkisland says:

    hehe jadi kalo menurut penggemarnya sih di save ya mas hehe tapi bagi mas arinya mngkin beliau kalo keluar malah selamat hehe

  8. anindyarhd says:

    wah saya nggak ngikutin perkembangan abang ini jadi kurang paham
    sudah lama nggak denger lagu2
    anindyarhd recently posted…Tips Tampil Cantik dengan Gaya Maxi dress With HijabMy Profile

  9. pernah denger nama Endank Soekamti, tapi blm tau musiknya bagaimana, ahh sdh lama banget saya gak pernah dengerin musik lagi.. *emak2repotdidapur 🙁
    bundashidqi lia recently posted…Jadi Bunda Pintar di Fun Edukatif Talkshow #LactacydBabyMy Profile

  10. Indah Juli says:

    Sepertinya baru baca di sosial media, mereka lagi promo album terbaru kan, kalau nggak salah yang shooting video klipnya di Lombok. Bukan fans, tapi senang dengan lagu-lagu dari group ini 😀

  11. Pengetahuanku tentang musik kurang begitu luas. Dan band pop punk Jogja, Endank Soekamti baru terdengar ditelingaku. Semoga saja, band itu tetap menjaga kesolidan. Atau mungkin mas Ari ingin mencari suasana baru untuk mendapatkan tantangan yang lebih luas.

  12. Hastira says:

    Wah, sampai segininya ya mas. Tapi dalam suatu band atau apapun kadang perbedaan pendapat kalau tak bisa disikapi dengan baik jadi kadang harus ada yang mengundurkan diri

  13. Karena dah terlalu melekat ya, kyk iconnya endank soekamti ini
    Gustyanita pratiwi recently posted…Menu Buka Puasa dan Sahur Ala Mbul (Bagian 2)My Profile

  14. cputriarty says:

    Saya baru tahu info ini mas. Duh eman2 bgt y karena kurang solid jadi (mungkin) ada kejadian spt ini kalee

  15. Iya betul kalau penggemar setia ya harus dibujuk supaya bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »