Pawai Kreatifitas Santri se-Nanggulan meriahkan liburan akhir tahun

Jogjaready.com – Minggu pagi (28/12), alunan tabuhan drum terdengar semarak dari arah utara. Tampak barisan santriwan-santriwati datang dengan kreatifitas masing-masing dan disambut warga dengan sangat antusias yang melihat dari pinggir jalan. Inilah salah satu agenda kegiatan dalam acara Gelar Kreatifitas Santri yang diadakan oleh Badan Koordinasi (BADKO) TKA-TPA Rayon Nanggulan dalam rangka syiar Islam dan memeriahkan liburan akhir tahun.

Pawai Kreatifitas Santri Se-Nanggulan | Jogja Ready

Pawai Kreatifitas Santri se-Nanggulan (Foto oleh Kuwad Risdiyanto)

Start di halaman SMPN 1 Nanggulan, pawai ini berjalan ke arah selatan menuju halaman Kecamatan Nanggulan. Sebanyak 35 unit TKA-TPA berpartisipasi membawakan tema unik dan menarik dari total 48 unit yang berada di Rayon Nanggulan. Diantaranya adalah Grup Rebana dari TKA-TPA Nurul Jannah Sambiroto Banyuroto dan Grup Drum band TK ABA Sokorojo Wijimulyo.

Di penghujung acara Gelar Kreatifitas Santri se-Nanggulan, dipilih  2 kontingen pawai terbaik dan yang terpilih adalah TKA-TPA Al Ikhlas Krinjing II (Terbaik I) dan TKA-TPA Al Istiqomah (Terbaik II).

Harapannya, dengan adanya acara ini dapat meningkatkan semangat TKA-TPA se-Nanggulan untuk tetap memberikan ilmu yang bermanfaat salah satunya dalam hal mengajar ngaji. Sesuai dengan slogan BADKO TKA-TPA rayon Nanggulan, “Sregep Ngaji Nanging Ojo Lali Ngajari Ngaji“. Selain itu, semoga gelaran acara ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim. (-red)

5 Responses to Pawai Kreatifitas Santri se-Nanggulan meriahkan liburan akhir tahun
  1. Itu baru bermanfaat, kan jaman sekarang banyak yang menghabiskan malam akhir tahun hanya dengan hura-hura dan menambah dosa mending melakukan hal yang bermanfaat
    Indra Primayuda recently posted…Air Terjun Kembar | Gitgit Twin Waterfall Buleleng BaliMy Profile

  2. Keke Naima says:

    meriah acaranya, ya. Trus, positif pula kegiatannya 🙂
    Keke Naima recently posted…Ini Benda Yang Wajib Chi Bawa KemanapunMy Profile

  3. DESA CILEMBU says:

    sebuah acara yang sangat harus mendapatkan jempol,diakhir tahun mengadakan acara karnaval kretifitas para santri, tentu mendorong warga sekitar semakin mengenal pondok.
    kereen kang
    DESA CILEMBU recently posted…Energi Panas Bumi sebagai sumber energi terbarukanMy Profile

  4. lindaleenk says:

    Wah baru tau ada acara kayak gini
    lindaleenk recently posted…Ga perlu ribet pakai Kartu KreditMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »