Oseng-Oseng Mercon “Bu Narmi”, gak nahan pedasnya

Oseng-oseng Mercon Bu Narmi | Jogja Ready

Oseng-oseng Mercon “Bu Narmi”

Jogjaready.com – Panas, pedas, dan gembrobyos. Itulah nikmatnya makan Oseng-Oseng Mercon. Dikatakan mercon karena sensasi pedasnya yang gak ketulungan, meledak-ledak di perut dan lidah saat menikmati salah satu kuliner Jogja yang satu ini. Oseng-oseng mercon terdiri dari olahan sisa daging sapi (tetelan) yang dimasak bersama bumbu rempah, gula jawa dan cabai rawit. Siap disantap dengan nasi dan menjadi menu makan siang yang super pedas. Siap-siap bawa handuk ya, karena pasti keringat akan bercucuran.

Baca juga : Tengkleng Gajah, Tengkleng No. 1 di Dunia

Salah satu warung makan yang menyuguhkan menu oseng-oseng mercon adalah warung makan Bu Kardi yang kini telah dikelola oleh Bu Narmi, generasi penerusnya. Warung makan ini menjadi cikal bakal Oseng-Oseng Mercon. Warung Oseng-oseng Mercon “Bu Narmi” sendiri berdiri sejak tahun 1987. Bisa dibilang warung ini sebagai pencetus Oseng-Oseng Mercon pertama yang ada di Yogyakarta. Yang doyan pedas wajib coba warung ini. (-red)

Oseng-Oseng Mercon “Bu Narmi”
Lokasi : Jl. Purwodiningratan NG I No. 867 Yogyakarta. (Depan gedung PP Muhammdiyah Jl. KH Ahmad Dahlan)
Jam Buka : 09.00 – 15.00 WIB
Harga : Rp. 10.000,- / porsi (Oseng-Oseng Mercon + nasi)

13 Responses to Oseng-Oseng Mercon “Bu Narmi”, gak nahan pedasnya
  1. zaamora says:

    perutnya gak kuat kalo makan ini πŸ™ hehehe

  2. Keke Naima says:

    Saya malah belum pernah nyobain oseng-oseng mercon pas lagi di Jogja. Nyobainnya pas lagi di Bandung. Kayaknya pengen nyobain lagi πŸ™‚
    Keke Naima recently posted…Taekwondo TournamentMy Profile

  3. syukur says:

    mantab pedasnya, sayang saya gak suka kulit

  4. hani says:

    pengen nyoba πŸ˜€ boleh deh kapan-kapan πŸ˜€

  5. Beby says:

    Pengen cobak yang ini ah.. Kayaknya belom pernah πŸ˜€
    Beby recently posted…Mr. Pancake JogjaMy Profile

  6. Mantap pasti rasa pedasnya, menggoyangkan lidah. Hihihi

  7. Choirul Huda says:

    denger kata mercon, kirain “petasan”
    he he he

    jadi ingat di sumedang ada tutug oncom πŸ™‚
    Choirul Huda recently posted…Kado Ultah Terakhir dari AlenaMy Profile

  8. inda chakim says:

    Mantab bgd dah ni yak.. apalagi bwt yg patah hati, dijamin bakal lupa si mantan kekasih cz sakit perut berhare-hare.. hihihi. Tfs yak πŸ˜€
    inda chakim recently posted…Review Perfect MistakesMy Profile

  9. Indi Sugar says:

    Wah, kayanya nikmat, aku suka pedas. Tapi apa ada oseng mercon yang bukan daging? Soalnya aku pescatarian, hihihi πŸ˜€
    Indi Sugar recently posted…Shooting Penuh Kejutan ala Inspira TV πŸ™‚My Profile

  10. jarwadi says:

    kalau perut saya menyerah dengan makanan serba pedas kayak gini πŸ™
    jarwadi recently posted…Mau Kulineran di Bandung, Ini Rekomendasi Hotel DarikuMy Profile

  11. Ihik ihik ihik aku merasa gagal, dah 2x ke jogja tahun kmrn dan niat banget mau nyobain ongseng mercon tapi kagak kesampean mulu. Disitu saya merasa sedih πŸ™
    cumilebay.com recently posted…Haru Biru Ketemu Gili PADARMy Profile

  12. Sri Wahyuni says:

    Wah…pasti bikin keringat bercucuran nih klo makan hehehe…tapi kok penasaran gimana ya rasanya mas? apa seperti tongseng tanpa kuah gitu ya? Jogja emang kaya akan kuliner ya mas…
    Sri Wahyuni recently posted…Dahsyatnya Ibadah Haji: Kisah Penuh Hikmah Dari Sebuah Perjalanan Religi Seorang Abdul CholikMy Profile

  13. ade anita says:

    Duhhh…gak deh kalo terlalu pedas… dulu makan rawon setan 3 hari diare..hahahha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »