Online marketing lancarkan usaha Sandal “Sancu”

Jogjaready.com – Sejak dipasarkan secara online 3 (tiga) tahun lalu, bisnis Sancu milik Agung Winoto (Mas Agung – red) berkembang sangat pesat. Pasalnya usaha yang dirintisnya di Jogja ini telah menjangkau seluruh dunia.

“Saya menawarkan sandal “Sancu” lewat Facebook dan blog…” kata Mas Agung ketika ditanyai bagaimana cara beliau memasarkan secara online. Dari Facebook dan Blog inilah para pelanggan datang dari segala penjuru dunia. Jangkauan pelanggan Sancu terjauh berasal dari Hongkong yang terhubung via Facebook.

Online marketing lancarkan usaha Sandal "Sancu" | Jogja Ready

Gudang Sancu Jogja

Tak bisa dipungkiri bahwa internet telah menjadi media komunikasi efektif yang digunakan dalam berbagai bidang, termasuk di bidang bisnis. Memasarkan bisnis secara online memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan dengan cara konvensional. Salah satunya adalah tidak terbatas ruang dan waktu. Internet dapat diakses setiap saat. Pelanggan dapat melihat produk bisnis yang dipasarkan kapanpun dan dimanapun selama mereka terhubung oleh internet. Dibutuhkan kesiapan pemilik usaha untuk menyediakan waktunya dalam memasarkan bisnis secara online.

“Kendala online yang pasti tidak mengenal waktu, ditempat kami siang, ditempat customer bisa malam, begitu sebaliknya. Dengan demikian, banyak order yang datang tidak mengenal waktu,” ungkap Mas Agung.

Selain masalah waktu, kendala lain yang dihadapi adalah bahasa. Pangsa pasar dunia online sangat luas, tidak terbatas geografis atau wilayah tertentu. Pelanggan online datang dari mana saja yang terhubung dengan internet. Bahasa yang digunakan pun pastinya beragam. Untuk masalah ini, Mas Agung mengantisipasinya dengan menggunakan fasilitas penerjemah bahasa (translate) yang banyak tersedia secara online untuk memudahkan komunikasi dengan customer.

Sekali lagi, intinya adalah para pelaku usaha harus siap menghadapi tantangan-tantangan yang ada dalam memasarkan produknya secara online. Kalau sudah siap, akhirnya keuntungan berlipat datang sebagai konsekuensinya. Potensi pendapatan tak terhingga sangatlah besar. Bisnis Sandal Sancu sendiri mendapatkan keuntungan hingga mencapai 10 kali lipat saat dipasarkan secara online. Beda jauh bila dipasarkan secara konvensional.

Dengan adanya internet, para pelaku usaha harus bisa memanfaatkannya dengan melakukan Online marketing untuk mendongkrak bisnisnya. Pandai-pandailah membaca peluang yang ada. Seperti yang telah dibuktikan oleh Mas Agung, online marketing lancarkan usaha Sandal “Sancu”. Semoga bermanfaat. (-red)

Narasumber :
Agung Winoto – Pemilik Usaha Sandal “Sancu”
Alamat : Jl. Wates KM. 4,5 Gamping Kidul Rt. 03 Rw. 19 Ambarketawang, Gamping, Sleman
Website: www.GrosirSandalSancu.com

10 Responses to Online marketing lancarkan usaha Sandal “Sancu”
  1. Leny W says:

    Dunia online memang membuka semua peluang usaha. Tentu bagi orang yan pandai melihat peluang.

  2. angki says:

    wahhh online marketing emng yahudd abis yah mas mantap dah….

  3. terimaksih mas adi, telah meliput saya…semoga bisa menginspirasi yang lain..
    Mas Agung Winoto recently posted…cara membuat alamat kita ada di google maps.My Profile

  4. Beby says:

    Sandalnya unik.. πŸ˜€

    Memang kalok lewat online, pemasarannya lebih luas ya. Jadi pangsa pasar pun semakin besar πŸ˜€
    Beby recently posted…Mesra-Mesraan di Depan UmumMy Profile

  5. pipit says:

    Wiw usahanya udah banyak stok, ya..
    Keren dan salut.

  6. keren banget mas, sandal sancu nya banyak banget…sukses terus buat mas Adi πŸ™‚
    Dwi Puspita Nurmalinda recently posted…Met Milad ya KEBMy Profile

  7. HP Yitno says:

    Kisah sukses mas agung sangat menginspirasi saya untuk terus mengembangkan bisnis online. Sedikit demi sedikit saya juga sudah mulai menghasilkan.
    HP Yitno recently posted…Mules, Males & MulusMy Profile

  8. Nova Wijaya says:

    Zaman semakin maju, dan pedagang juga harus bisa lebih peka terhadap peluang. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »