Om Wawes, Dangdut Remukan Ati

om Wawes, Dangdut Remukan Ati | Jogjaready.comJogjaready.com – Siapa bilang dangdut bukan genre musik kekinian? Anak muda pun bisa menikmati dangdut tanpa gengsi. Seperti yang disuguhkan oleh grup musik dangdut Om Wawes“. Digawangi Mas Dhyen yang biasa dipanggil Gaseng, grup ini ingin memberikan contoh bahwa anak muda janganlah gengsi kalau suka musik dangdut. Inilah musik Indonesia yang patut dikembangkan dan dilestarikan oleh kawula muda.

Dengan tagline-nya “Dangdut Remukan Ati”, lagu-lagu milik Om Wawes semuanya menceritakan tentang patah hati. Single terbarunya berjudul Atiku Jembar Koyo Segoro (AJKS). Secara garis besar lagu ini mengisahkan seseorang yang ditinggalkan kekasihnya karena memilih orang lain. Dan orang tersebut sangatlah menerima kenyataan dengan sabar. Saking sabarnya, makanya atine jembar koyo segoro. Hatinya luas seluas lautan. Inilah inti dari lagu ini.

Selain AJKS, single lain dari Om Wawes yang tak kalah asiknya adalah Sayang, Koe Lungo dan Kesel Mikir. Karya-karya Om Wawes ini dapat sahabat dengarkan via soundcloud dengan alamat http://soundcloud.com/dhyen-putra-mataram. Dari soundcloud ini kemudian banyak di share ke media sosial seperti facebook dan twitter.

Baca juga : J07, band asal jogja yang berkarya lewat jalur indie

Di Jogja, Om Wawes memperkenalkan musik dangdut tak hanya di kafe dan acara hajatan saja. Namun juga beraksi dari panggung ke panggung melalui pentas seni dan event bergengsi lainnya. Beberapa waktu yang lalu (19/09/2015), Om Wawes tampil di Jogja Fest Fun Run yang diadakan di Alun-Alun Utara Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Om Wawes, Dangdut Remukan Ati

Aksi Panggung Om Wawes di Jogja Fest Fun Run (Photo by: Om Wawes Team)

Inilah tembakan jitu Om Wawes yang telah memiliki penggemar yang tidak sedikit di kalangan muda mudi Jogja. Dangdut pasti bisa diterima kawula muda dan harus dicoba.

Harapan Om Wawes, semoga musik Indie Jogja semakin maju dan lebih kreatif lagi dengan menunjukkan ciri khas masing-masing. Semoga Om Wawes bisa bersaing di musik Indie Jogja melalui dangdut. Kedepannya grup dangdut kekinian ini berencana ingin bikin full band dan mungkin bisa garap album. (-red)

Mau eventmu dishare di Jogjaready.com? Invite us.

11 Responses to Om Wawes, Dangdut Remukan Ati
  1. Yulia says:

    Maaf saya ga suka musik dangdut, beda genre beda style… *angkat jempol sambil merem melek* hahahha

  2. angki says:

    wew dangdut… hehe go to internasional…
    angki recently posted…Spot Legendaris Slow Speed Jogja Jembatan Kewek Tanpa CewekMy Profile

  3. kiki says:

    ini salah satu lagu dangdut yang pas pertama kali gue denger, eh gue langsung suka,,,ya walaupun gue gak ngerti sama sekali artinya mas hehe..lain kali mau deh liat mereka nyanyi langsung

  4. Mantapp kang, letsgo bergoyang..
    dulu ane gak suka dangdut hlo, sekarang jadi suka, entah faktor umur atau apa ya. Haha

  5. Aseeeeek, dangdut is the music of my country,
    Prima Hapsari recently posted…Album Terakhir ColdplayMy Profile

  6. sutopo says:

    mantab tenan jepretane, nggo kamera opo kui mas…

  7. Dangdut BUKAN Dosa…ha..ha..ha….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »