Menulis artikel di Majalah Mensana, Mau?

Menulis Artikel di Majalah Mensana, Mau? | Jogjaready.com

Menulis Artikel di Majalah Mensana, Mau?

Jogjaready.com – Dewasa ini, biaya pelayanan kesehatan semakin meningkat. Hal ini terjadi sebagai akibat dari berbagai faktor, diantaranya perubahan pola penyakit dan pola pengobatan yang semakin kompleks, peningkatan penggunaan teknologi canggih, meningkatnya tuntutan pasien dan perubahan ekonomi secara global.

Seiring dengan peningkatan tersebut, masyarakat berhak mendapatkan informasi yang up to date dan dapat dipercaya. Diperlukan upaya promotif dan preventif dari pihak yang dapat dipercaya dengan memberikan pemahaman dan informasi mengenai kesehatan kepada masyarakat awam. Hal ini menjadi sesuatu yang harus dilakukan.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, Dinas Kesehatan D.I. Yogyakarta menghadirkan Majalah MENSANA sebagai salah satu media penyebarluasan informasi kesehatan kepada masyarakat luas.

Baca juga : Microsoft YouthSpark Live: Be The Spark For Yogyakarta!

Majalah MENSANA akan diterbitkan setiap 6 bulan sekali. Berisi artikel kesehatan yang memuat isu atau permasalahan kesehatan yang sedang berkembang. Perlu diketahui, Majalah MENSANA Edisi 1 Tahun 2017 akan terbit dengan mengusung tema pokok yaitu “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” dengan beberapa sub tema diantaranya :

  • Upaya preventif dan promotif dalam mengatasi isu-isu terkini penyakit menular / penyakit tidak menular;
  • Dukungan Program Gerakan Masyarakat HIdup Sehat melalui cek kesehatan secara rutin, konsumsi buah dan sayur, melakukan aktifitas fisik;
  • Pengalaman pemberdayaan / pengembangan wilayah dalam meningktakan kesehatan;
  • Peran Organisasi Masyarakat, Pemuda / Karang Taruna, Organisasi Profesi dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat;
  • Informasi Program Baru dalam Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.
Menulis Artikel di Majalah MENSANA

Dinas Kesehatan D.I. Yogyakarta membuka kesempatan kepada berbagai pihak untuk ikut berpartisipasi dalam penulisan artikel di Majalah MENSANA. Bagi yang berminat mengirimkan artikel dapat dikirim ke Seksi Promkes dan Kemitraan Dinkes DIY dengan alamat Jalan Tompeyan TR. III/201 Yogyakarta atau melalui email promkes_diy@yahoo.com. Pengiriman artikel diterima paling lambat tanggal 31 Mei 2017. Menariknya, ada honor sebesar 85.000,-/ halaman untuk naskah artikel yang diterima dan diterbitkan dalam Majalah MENSANA. Menulis artikel di Majalah Mensana, Mau? (-red)

Referensi: http://www.dinkes.jogjaprov.go.id/dinkes/baca-artikel-majalah-mensana-yuuk-menulis-artikel-di-majalah-mensana–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »