Melihat lebih dekat aktivitas pesawat di Anjungan Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Jogjaready.com – Melihat lebih dekat aktivitas pesawat memiliki keasyikan tersendiri terutama bagi anak-anak dimana anak memiliki rasa ingin tahu yang besar. Pesawat yang datang dan pergi secara berganti dapat kita tonton di Anjungan Bandara Adisutjipto Yogyakarta yang berada di Lantai 2. Lokasinya berada di sebelah barat, dekat dengan pintu kedatangan penumpang pesawat. Area ini memang disediakan untuk para pengunjung Bandara Adisutjipto Yogyakarta baik itu pengantar maupun masyarakat yang ingin melihat aktivitas pesawat secara langsung.

Melihat lebih dekat aktivitas pesawat di Anjungan Bandara Adisutjipto Yogyakarta | Jogja Ready

Melihat lebih dekat aktivitas pesawat di Anjungan Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Untuk dapat memasuki anjungan ini, biaya yang harus dikeluarkan cukup dengan 3000 rupiah saja. Di anjungan ini, pengunjung dapat melihat aktivitas pesawat yang ada di Bandara Adisutjipto dari balik kaca jendela mulai dari datangnya pesawat, penyambutan kru pesawat, turunnya penumpang pesawat hingga pesawat terbang kembali. Namun perlu diketahui, anjungan ini merupakan ruang terbuka yang tidak kedap suara. Dan suara mesin pesawat terdengar sangat keras. Jika terpapar suara bising terlalu lama, kemungkinan dapat mengganggu pendengaran para pengunjung khususnya anak-anak yang berada di lokasi ini. Over all, seru ! (-red)

16 Responses to Melihat lebih dekat aktivitas pesawat di Anjungan Bandara Adisutjipto Yogyakarta
  1. Putri says:

    Ini sekarang masih berlaku gak ya? Mohon infonya makasih

  2. Untuk yg Datang rombongan bersama anak2 misal rombongan anak TK ada hrga Khusus, disamping brkunjung ke museum dirgantara, bisa juga berkunjung ke anjungan bandara

  3. ryan_oke says:

    Itu salah satu tempat nonton pesawat.
    Beberapa lokasi lain saya tandai di sini: http://ry.web.id/post/nonton-pesawat/

  4. Renggo Starr says:

    Murah banget ya, cuma 3ribu.
    Anak-anak pasti seneng sih diajak ke tempat kayak gini.
    Renggo Starr recently posted…KodeMy Profile

  5. Ade says:

    Hahaha hiburan yg menarik juga buat anak2.

  6. Itu murah banget cuma 3.000 hahaha.
    Kapan-kapan cobain kalo liburan! ๐Ÿ™‚

  7. Saya juga senang mas, tapi males rebutan tempat. Soalnya sekarang rame banget.ehehhe
    atanasia rian recently posted…Pantai Sepanjang Wonosari YogyakartaMy Profile

  8. nuzulul says:

    Wah, saya dan anak-anak belum pernah coba ini. Tahunya pas mo boarding, kok banyak orang di ruangan sebelah. Tidak tahu kalo dibuat untuk tontonan malah. ๐Ÿ˜€
    nuzulul recently posted…#SundaySharingSurabaya Jilid II Sebagai Ajang SilaturrahimMy Profile

  9. Beby says:

    Tanggal 21 kemaren aku ke bandara Adi Sucipto karena harus pulang ke Medan.. ๐Ÿ˜€
    Beby recently posted…Pendamping WisudaMy Profile

  10. Nathalia DP says:

    wah… pasti seru kalau saya bawa anak main ke sana…
    Nathalia DP recently posted…Asyiknya Bermain Hujan-HujananMy Profile

  11. Tiket masuknya masih 3rb ya mas, udah lama gak kesitu..
    Yuni andriyani recently posted…Sharp Plasmacluster, Solusi Cerdas Udara Sehat Keluarga IndonesiaMy Profile

  12. Baru tau ada area anjungan itu. Terima kasih infonya

  13. Putu Ayu says:

    Mas Adi, saya tiap dua tahun sekali berlebaran di Klaten dan mendarat di Adi Sutjipto. Wah, andai saja Cengkareng itu deket rumah, pasti tak ajak anak2 wiken disana terus ^^
    Putu Ayu recently posted…Volunteering; salah satu hal yang paling membuat bahagiaMy Profile

  14. Keke Naima says:

    Waktu kecil, saya suka diajak wisata begini sama orang tua. Memang mengasyikkan ๐Ÿ™‚
    Keke Naima recently posted…14 Persiapan Menuju EverestMy Profile

  15. Fendy says:

    Saya malah tidak pernah lihat pesawat dari dekat…
    Fendy recently posted…cerita ken arok dan ken dedesMy Profile

  16. ade anita says:

    Iya bener..selalu asyik lihat bongkar muat pesawat terbang…apalagi pas koper2 yang banyak itu dimasukin satu satu ke dalam bagasi pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »