KEPOIN 9 JENIS PAKAIAN WANITA BERIKUT INI, BIKIN KAMU TAMPIL KECE!

Di zaman modern seperti saat ini. Seiring berjalannya waktu, maka perkembangan fashion di dunia berkembang sangat pesat. Tidak hanya di Indonesia tapi juga seluruh negara di dunia. Termasuk juga jenis pakaian wanita. Saat ini banyak sekali bermunculan beragam jenis pakaian wanita lho dear. Kira-kira kamu tahu gak ya jenis pakaian ini?

Blus
Pada umumnya blus terbuat dari katun atau sutra dan lebih dikenal dengan kerah dan lengan. Pakaian dengan jenis ini paling umum digunakan untuk berangkat ke kantor ya dear. Untuk menambah kesan feminim, ditambahkan detail seperti pita pada leher, dasi, kancing-kancing dekoratif ataupun lipatan-lipatan. Simple tapi juga bisa kamu gunakan ke acara-acara resmi ya dear.

Blazer
Jenis pakaian wanita yang satu ini mirip jas tapi dengan potongan yang lebih santai. Akan tetapi, jenis pakaian ini juga menampilkan tampilan yang terkesan cukup rapi kok dear.

Pencil Skirt
Adalah jenis bawahan pakaian wanita yang membuat penampilan kamu terlihat formal. So, cocok banget nih di padukan dengan kemeja kerja. Walaupun dipasangkan dengan atasan yang terbilang santai, kamu akan tetap terlihat formal kok dear.

Dress
Jenis pakaian wanita yang sering digunakan tidak hanya atasan, tapi juga bawahan. Nah, kalo dress adalah jenis pakaian wanita yang menyatu antara atasan dan bawahan. Dress memiliki arti gaun.

Saat ini dress juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari lho dear. Misal azmya dress, rania dress, zaara dress yang merupakan salah satu koleksi dari Jilbrave. Selain cantik, dress ini juga nyaman dipakai seharian.

Cardigan
Kalo jenis pakaian wanita yang satu ini adalah pakaian sejenis jaket. Bedanya, cardigan terbuka pada bagian depannya. Nah, biasanya bagian depannya tersebut dapat diberi variasi berupa kancing ataupun ritsleting. Bahan yang biasanya digunakan untuk pembuatan cardigan adalah wol atau katun.

Sweater
Nah, sweater dan cardigan sama-sama terbuat dari wol atau katun. Bedanya, cardigan memiliki bagian yang terbuka di bagian depan sedangkan sweater tidak terbuka (pullover). Karena bahannya yang terbuat dari wol, sehingga jenis pakaian wanita satu ini sangat diminati ketika musim dingin atau musim penghujan tiba.

Rompi
Tahukah kamu jika kata rompi berasa dari bahasa Perancis? Pakaian tanpa lengan yang satu ini juga merupakan jenis pakaian wanita yang digemari. Terdapat juga jenis rompi yang dilengkapi dengan kancing-kancing di bagian depannya. Pada umumnya rompi dipakai di luar kemeja atau blus. Tapi tak jarang juga rompi digunakan sebagai bagian dari tiga potong pakaian meliputi rok, kemeja dan jas.

Hoodie
Nah, kalo hoodie hampir mirip juga dengan sweater. Bedanya, hoodie dilengkapi dengan topi sebagai penutup kepalanya. Selain itu, hoodie juga dipermanis dengan saku di bagian depan. Tidak hanya itu, hoodie juga dilengkapi dengan tali untuk menyesuaikan ukuran topi dan kepala.

Untuk mempermudah pemakaiannya, hoodie bisa dibuka di bagian dengan menggunakan aksesori berupa ritsleting ataupun kancing.

For your information, saat ini hoodie banyak digemari sebagai pakaian atasan oleh pemain skateboard dan peselancar lho dear.

Bolero
Jenis pakaian wanita ini semacam jaket pas badan. Jenis pakaian ini didesain dengan ukuran setengah dada. Selain itu juga terbuka di bagain depan, seperti cardigan. Nah, kalo jenis pakaian ini bisa berupa lengan pendek ataupun lengan panjang.

Kalo kamu suka pakaian yang mana nih dear?

Dikutip dari berbagai sumber

IDENTITAS PENULIS

Nurul Faujiah

Penulis lahir pada tahun 1995 September di tanah Betawi. Saat ini telah berhasil meraih gelar sarjana dari salah satu universitas negeri di Indonesia.

Kini, penulis sedang berusaha untuk belajar memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bermanfaat kepada sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »