Jalan-Jalan di Bali, Harus ke Mana Saja? Cek Daftar Ini!

(source via. dreamstime.com)

Jogjaready.com – Tidak ada lagi yang meragukan jika Bali adalah surganya untuk berwisata. Siapa yang tidak mengenal pantai Kuta atau Legian? Tapi Bali tidak hanya tentang pantai saja. Banyak tempat wisata di Bali yang bahkan tidak ada sangkut pautnya dengan air laut. Yuk kita intip tempat wisata Bali mana saja yang patut kalian kunjungi:

Kabupaten Gianyar
Jika kamu ingin membeli oleh-oleh khas Bali dengan harga terjangkau, kalian bisa menuju ke Kabupaten Gianyar. Pasar Sukowati dan pasar seni guwang adalah tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan untuk membeli oleh-oleh. Tidak hanya untuk membeli oleh-oleh, di Kabupaten Gianyar ini kamu bisa menemukan banyak museum-museum seni, tidak heran jika kawasan ini menyandang sebagai pusat seni di Bali.

Kabupaten Jimbaran

(source via. kabardewata.com)

Di kabupaten ini terdapat Taman Nasional Bali Barat. Di tempat wisata ini kalian akan menemukan banyak hewan langkah yang dilindungi, termasuk burung jalak Bali yang terkenal kecantikannya. Ada pula berbagai jenis burung lainnya.

Kabupaten Klungkung Bali
Tempat wisata yang bisa kamu temukan di Kabupaten Klungkung yakni Pura Goa Lawah. Di tempat wisata Bali yang satu ini kalian akan melihat banyaknya keindahan ornament Pura yang sangat unik dan istimewa. Ada juga sebuah goa yang di dalamnya hidup ribuan kelelawar.

Kabupaten Karangasem Bali
Jika kamu ingin berwisata sejarah, di Kabupaten Karangasem terdapat sebuah peninggalan kerajaan Karangasem. Tempat wisata tersebut bernama Taman Ujung dan Tirta Gangga. Dengan penataan tempat yang rapi dan indah, membuat para wisatawan betah lama-lama saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Terdapat pula kolam dengan ribuan ikan-ikan. Wisatawan yang datang bisa memberi makan ikan-ikan tersebut, namun dengan catatan harus membeli makanan di tempat itu juga.

Kabupaten Buleleng Bali

(source via. wisatabaliutara.com)

Kabupaten Buleleng terkenal dengan air tejunnya yang bernama Gitgit. Meskipun tempat wisata yang ramai dikunjungi adalah air terjun Gitgit, namun jika kalian menyusuri tempat wisata yang satu ini, kalian bisa menemukan puluhan air terjun lain yang tidak kalah indah dari air terjun Gitgit.

Kabupaten Bangli Bali
Tempat wisata di Bali yang satu ini terkenal dengan ras anjingnya, yaitu Kintamani. Di Kabupaten Bangli ini kalian akan menemukan pemandangan gunung batur dan danau batur. Kalian juga bisa menyewa jasa penduduk lokal untuk mengantar ke puncak gunung batur.

Kota Denpasar
Ibu kota provinsi ini terkenal dengan tempat wisata monumen Bajra Sandhi. Di sekitaran monument tersebut terdapat lapangan yang luas dan tertata dengan rapi. Di tempat itulah sering digunakan masyarakat lokal untuk berolahraga dan juga beberapa kali digunakan sebagai tempat foto pra wedding. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menyajikan gambar 3 dimensi dan museum-museum yang terletak di bagian bawah monument Bajra Sandhi yang dapat menambah wawasan kalian sembari berwisata.

Ubud

(source via. balitoekarafting.com)

Tempat wisata di Bali kali ini cukup terkenal hingga mancanegara. Ubud merupakan pusat kesenian dan wisata budaya di pulau Bali. Berkunjung ke Ubud, kalian bisa melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan seperti rafting, bersepeda, atau menonton kesenian tari kecak khas Bali. Dengan suasana alam yang indah dan kesegaran udara yang terjaga, menjadikan Ubud tenpat wisata di Bali yang wajib kalian kunjungi.

Itu lah serangkaian daftar wisata di Bali yang tidak melulu tentang pantai dan yang pasti bisa memberikan pengalaman yang tak terlupakan selama liburan kalian. Yuk, tunggu apalagi? segera berlibur ke Bali bersama Traveloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »