Inilah 5 Bandara Terbesar di Indonesia

Jogjaready.com – Bandara merupakan pintu gerbang para wisatawan ataupun siapapun yang berkunjung ke suatu daerah atau kota tertentu. Terkadang, menjadi gambaran dari kota tersebut. Dan berikut beberapa bandara terbesar di Indonesia:

BANDARA SOEKARNO – HATTA

sumber: @dibi_one

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara kebanggaan Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa dari sinilah kebanyakan wisatawan asing masuk ke negara kita. Bisa dibilang, bandara ini merupakan bandara paling sibuk di Indonesia hal ini membuat pemerintah terus membangun fasilitasnya demi kenyamanan para wisatawan dan banyak yang datang ke Indonesia.

Beberapa penerbangan domestik harus melakukan transit di bandara ini salah satunya adalah Batik Air yang harga tiket pesawat Batik Air ini bisa kamu cek di https://www.traveloka.com/batik-air. Di bandara ini Terminal 1 penerbangan domestik, bila kamu menggunakan Batik air nanti akan dilayani di terminal 1C. Terminal 2 dipakai untuk penerbangan domestik dan penerbangan Internasional. Paling baru ada terminal 3 yang dipakai untuk penerbangan internasional dan penerbangan domestik Garuda Indonesia.
Bandara Soekarno-Hatta selalu diperbaharui karena ia adalah salah satu ‘wajah’ yang pertama kali dilihat oleh turis saat berkunjung ke Indonesia.

BANDARA KUALANAMU

sumber: okezone.com

Bandara ini terbilang bandara baru. Namun, Bandara Kualanamu ini berhasil mencuri perhatian Indonesia karena digadang-gadang sebagai bandara terbesar kedua setelah Bandara Soekarno-Hatta. Bandara ini dibangun untuk menggantikan bandara Polonia di Medan. Bandara Kualanamu menjadi bandara kebanggan orang Medan karena fasilitas yang sudah canggih dan adanya kereta cepat menuju pusat kota Medan.

Batik Air pun menyediakan penerbangan ke Medan, harga tiket pesawat Batik Air pun bervariasi tergantung jadwal penerbangan. Jadi, rajin-rajinlah cek di Traveloka, ya.

Baca juga : Melihat lebih dekat aktivitas pesawat di Anjungan Bandara Adisutjipto Yogyakarta

BANDARA I GUSTI NGURAH RAI

sumber: buletindewata.com

Nama Pulau Dewata Bali sudah sangat terkenal sampai mancanegara membuat Bandara I Gusti Ngurah Rai harus memantaskan diri untuk menjamu tamu dari berbagai negara. Jadi, tak perlu heran jika bandara ini dibangun dengan sangat bagus dan arsitektur khas Bali. Bandara ini juga melayani penerbangan dari dan menuju luar negeri bisa dilakukan di bandara ini.

Bandara ini terbilang cukup ramai, karena diperkirakan ada sekitar 15 juta orang penumpang pertahun yang mendarat di Bali. Fasilitas yang diberikan juga cukup canggih dan bernuansa lokalnya. Yang menarik adalah, pihak Bandara menyediakan akses internet yang sangat cepat agar para tamu yang datang dapat mengaksesnya dengan mudah. Sebagai pintu gerbang menuju Bali, Bandara I Gusti Ngurai dihiasi dengan ornamen khas Bali dan pelayanan yang ramah.

BANDARA JUANDA

sumber: infopublik.id

Bandara Juanda merupakan salah satu bandara dengan lalu lintas penerbangan yang cukup padat. Dan bandara Juanda juga menjadi satu-satunya pintu masuk jalur udara menuju Surabaya dan kota-kota lain di Jawa Timur. Mengenai fasilitas? Jangan diragukan lagi, bandara ini memiliki fasilitas yang cukup canggih dan diharapkan dapat menjadi cermin dari Kota Surabaya.

BANDARA SULTAN HASANUDDIN

sumber: vforvieta.blogspot.co.id

Bandara Sultan Hasanuddin terkenal karena memiliki desain yang kuat karakter lokalnya. Tema yang diusung adalah kapal pinisi, dengan tema ini menimbulkan kesan megah dan sangat Indonesia. Di ruang utama, terdapat miniatur kapal pinisi, layar kapal pinisi yang khas pun bisa dilihat di bagian atap bandara. Sebagai pintu gerbang utama jalur udara untuk menuju Indonesia wilayah timur khususnya Makassar, fasilitas yang disediakan sudah sangat bangus dengan management yang mumpuni. Bandara megah ini juga menjadi salah satu landmark Sulawesi Selatan yang tentunya menjadi kebanggaan untuk warga Makassar.

Apakah kamu pernah mendarat di salah satu bandara di atas, atau bahkan sudah pernah mendarat dikelima bandara tadi? Jika belum, saat memesan tiket pesawat, jangan cuma cek harga tiket pesawat Batik Air yang mau di beli, perhatikan juga bandara mana yang dituju dan terminal mana yang akan melayani penerbangan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »