Icip-icip Gurame Crispy Asam Manis di Baleayu Giwangan Resto

Jogjaready.com – Gurame memang menjadi menu andalan di Baleayu Giwangan Resto. Restoran ini menawarkan menu gurame dengan beragam olahan yang lezat. Salah satunya adalah Gurame Crispy Asam Manis. Yuk, kita icip-icip menu ini.

Icip-icip Gurame Crispy Asam Manis di Baleayu Giwangan Resto - Jogja Ready

Gurame Crispy Asam Manis Baleayu Giwangan Resto

Gurame Crispy Asam Manis di restoran ini bisa dipesan dalam ukuran kecil (Rp. 42.000,-), sedang (Rp. 46.000,-) atau besar (Rp. 56.000,-). Menu ini sangat cocok disantap rame-rame, semua bisa makan enak karena jumlah porsi yang disajikan dalam satu piring isinya cukup banyak. Terdiri dari daging Gurame yang telah digoreng dengan tepung, disajikan di atas kepala dan duri ikan gurame yang masih menyatu sebagai penghias. Tak lupa diberi lalapan berupa daun selada. Untuk saus asam manisnya disajikan terpisah dengan menggunakan mangkuk kecil.

Ketika dicicipi, rasa crispy yang garing membuat gurame terasa kriuk saat digigit. Eits, jangan lupa dicelupkan ke saus asam manisnya. Mantap, cita rasa masakan gurame yang nikmat tak tertandingi.

Selain Gurame Crispy Asam Manis, di Baleayu Giwangan Resto ini juga punya menu olahan gurame lain yang tak kalah lezatnya, seperti Gurame Bakar Baleayu, Gurame Masak Mangut.

Baleayu Giwangan Resto
Lokasi : Jl. Imogiri Timur KM. 6 Bantul, D.I. Yogyakarta

20 Responses to Icip-icip Gurame Crispy Asam Manis di Baleayu Giwangan Resto
  1. nurri says:

    Mauuuuu…….
    *elus-elus perut*

  2. cfef anda says:

    Waaaah, wuenak temenan iki. Pingin ngincipi. Hehe

  3. nuzulul says:

    Kalo saya lebih suka yang dagingnya nempel, Mas.
    Lebih nikmat dengan leles-leles. ๐Ÿ™‚

  4. krispinya wenak ikuu
    Astin Astanti recently posted…Dahi Faiz Benjol di SekolahMy Profile

  5. Beby says:

    Waaaaa.. Jadi laper.. ๐Ÿ™
    Beby recently posted…English Friday : #3 How Gadget Affects My LifeMy Profile

  6. IQROZEN says:

    Mak nyus pasti rasanya neh… Boleh request kirim ke Pulau Dollar hehe

  7. pipit widya says:

    Gurame krispi, enak banget pasti.
    Gambarnya bikin laper ๐Ÿ™‚

  8. jadi laper…. Hehehe

  9. Mufid says:

    pas laper, pas baca postingan ini..
    jadi ngeliiih pol mas..
    :3
    Mufid recently posted…Indonesia dan Sepak BolaMy Profile

  10. Keke Naima says:

    gurame crispy, gurame bakar, pokoknya yang namanya gurame saya suka ๐Ÿ™‚
    Keke Naima recently posted…Bye-Bye Bento!My Profile

  11. Ani Berta says:

    Saya suka sekali gurame apalagi yg asam manis renyah begini ๐Ÿ˜€
    Ani Berta recently posted…Javana Kampanyekan ‘Mana Indonesiamu’My Profile

  12. Daging ikan gurame crispy kalau dibuat asam pedas jadi enak banget tuh mas, apalagi kalau di makannya lagi hangat ya… maknyus deh pokoknya. he,, he,,he,,
    Indra Kusuma Sejati recently posted…Membidik Komplek Candi Arjuna DiengMy Profile

  13. Wow pasti enak banget. Kuliner dari ikan, baik ikan laut maupun air tawar semuanya sangat nikmat bagi saya.

  14. kania says:

    mmm..yummy..kalo anak2 yang digoreng tepung kaya gini pasti suka ๐Ÿ™‚

  15. Dwi Puspita says:

    nyam nyam gurame…ini mah aku suka banget mas…apalagi pake crispy duh nggak nahan deh..dekem dipojokan buat makan nih…

  16. Salman Faris says:

    Wow rasanya pengen icip2 juga nih di resto ini, apalagi Februari nanti rencananya ke Jogja
    Salman Faris recently posted…Yuk Ikutan Donate for CommentsMy Profile

  17. masmimow says:

    Mantep tenan bikin ngiler pisan.. memang jujur saya paling senang dengan berbagai jenis olahan ikan terutama yang goreng2… (bisa buat refrensi nanti kalo maen-maen)
    masmimow recently posted…Saya gak malu ngaku bloggerMy Profile

  18. DESA CILEMBU says:

    wow crispy gurame asam manis mah kesukaan saya banget, jika disampingnya ada makanan lainpun saya tetap pilih gurame crispy deh
    DESA CILEMBU recently posted…Dibuang Sayang, di Kawin PerangMy Profile

  19. Ahmed Tsar says:

    Berarti udah nggak ada durinya ya Mas? Atau durinya udah lunak dipresto jadi bisa dimakan. Lokasinya sebelum pintu terminal atau masuk terminal Mas?
    Ahmed Tsar recently posted…Info Liputan Blogger Jakarta: Kelas Berbagi KyutriMy Profile

    • Adi Pradana says:

      Tidak dipresto mas, hanya daging Gurame-nya diambil dan digoreng dengan tepung. Duri masih jadi satu dengan kepala Gurame yang tetap disajikan sebagai penghias. Untuk lokasinya, restoran ini berada di selatan terminal giwangan, sekitar 100 m ke arah selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »