Dengan Cara Ini Bisa Atasi Asam Urat

Buah-buahan

Jogjaready.com – Asam Urat? Siapa lagi yang tidak mengenal dengan penyakit yang satu ini. Penyakit yang biasa diderita oleh orang – orang yang telah berumur. Pengobatan asam urat ini terkadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi dengan memiliki asuransi prudential anda dapat melakukan pengobatan secara medis dengan biaya yang tidak begitu mahal.

Gejala yang muncul ketika seseorang menderita asam urat biasanya yakni rasa nyeri, linu hingga kesemutan bahkan kadang membengkak dan mengeluarkan warna lemerahan di bagian jari kaki, sendi jari tangan, sendi lutut, sendi pergelangan tangan, sendi siku dan tumit. Penyakit adam urat ini biasanya disebabkan oleh makanan yang mengandung zat purin, peningkatan kadar asam urat pada tubuh dan terlalu banyak kristal asam urat yang terus menumpuk.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit sasam urat ini :

Air Putih

Dengan mengkonsumsi banyak air putih dapat membantu mengencerkan urin sehingga purin yang berlebihan akan dapat dikeluarkan secara lancar bersama urin. Dianjurkan untuk meminum air putih 8 hingga 10 gelas dalam setiap hari.

Kurangi Makanan yang mengandung Zat Purin

Makanan yang tinggi akan zat purin sperti seafood, jerohan, daging merah, abon daging, dendeng serta makanan dikalengkan dapat membuat kadar asam urat pada tubuh meningkat. Kurangi dan hindari makanan – makanan tersebut untuk mencegah purin tertimbun dalam tubuh.

Makanan Basah

Dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat basah seperti buah – buahan, sayur mayur, dan biji – bijian akan membantu anda dalam mencegah terbentuknya purin berlebih dalam tubuh.

Buah Ceri

Buah ceri dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan dapat membersihkan ginjal. Buah ceri yang manis maupun asam, juga dapat membantu dalam mengobati asam urat sebab sifat antioksidan yang dikandunganya. Buah ceri juga mengandung anthocyanin yang dapat mengurangi peradangan serta meminimalkan asam urat kambuh lagi. Buah ceri baik langsung dimakan maupun dijadikan jus.

Cuka Sari Apel

Selain untuk mengobati sakit kepala dan asam lambung, cuka sari apel ini juga dapat mengobati penyakit asam urat dan rematik. Kadar cuka yang terdapat pada sari apel akan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat asam urat. Anda juga dapat mencampurkan dengan madu ketika meminum cuka sari apel ini untuk meningkatkan respon anti – inflamasi pada tubuh.

Umumnya seseorang yang sehat memiliki kadar asam urat dalam tubuh sekitar 3,5 sampai 7 mg/dl pada pria dan 2,6 sampai 6 mg/dl pada wanita. Sebaiknya anda melakukan cek ke laboratorium atau kerumah sakit dengan menggunakan pelayan asuransi kesehatan prudential untuk mengetahui kadar asam urat pada tubuh anda. Karena penyakit asam urat dapat memicu datangnya penyakit lain seperti tekanan darah tinggi, diabetes hingga ginjal.

7 Responses to Dengan Cara Ini Bisa Atasi Asam Urat
  1. bilal says:

    terima kasih infonya, semoga kita selalu beusaha hidup sehat agar terhindar dari asam urat, terutama pada pola makan 🙂

  2. Sehatpos.ga says:

    Baru nih patut di coba. Kasih tau ayah saya ntar
    Sehatpos.ga recently posted…1001 Manfaat Pohon Pisang – Mulai Dari Daun, Buah dan Kulitnya.My Profile

  3. Arif says:

    Terima kasih atas artikelnya. Mau nanya kira2 jika sudah menjalankan masukan seperti yang di tulis, apakah masih perlu minum obat juga? karena Ibu saya asam urat. makasih

  4. lahiya says:

    boleh juga, bismillah, biar bebas asam urat

  5. Artikel yang bermanfaat mas..,asam urat bisa memicu beberapa penyakit kronis yang lain…dan saya juga setuju dengan kesadaran masyarakat dengan asuransi jiwa bisa membantu mendapatkan pelayanan medis terbaik.
    Rudysandiegohills recently posted…San Diego Hills,Promo Harga LahanMy Profile

  6. oyong ilham says:

    Bermanfaat artikelnya .. Saya jadi tahu untuk mengobati asam urat iru bgmna . tdk prlu ke dokter
    oyong ilham recently posted…Cara Islam Menyikapi Hari Valentine –My Profile

  7. iswanto says:

    Makasih infonya. btw penyebab utama asam urat itu apa ya mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »