4 Alasan Jogja Selalu Dirindu untuk Berlibur

Sumber gambar: iyakan.com

Entah mengapa ketika hendak berlibur ke Jogja, orang-orang yang asalnya juga berasal dari Pulau Jawa lebih memilih kereta api sebagai moda transportasinya. Untuk hal ini, bahkan ada sebuah mitos di Jogja bahwa ketika kereta yang kamu tumpangi tiba di Jogja kemudian kamu mendengar ayam jago berkokok, selamanya kamu akan merindukan daerah yang kerap dikenal sebagai Kota Pelajar ini. Terdengar aneh memang, namun nyatanya memang Jogja memang punya segudang alasan yang membuatmu rindu dan ingin selalu kembali berlibur ke destinasi tersebut.

Berada di selatan Pulau Jawa, Jogja memang sudah terkenal dari dulu sebagai kawasan tujuan wisata yang ciamik. Sukses memadukan panorama dengan budaya kentalnya yang ektotis, nyatanya kamu akan selalu mampu dibuat betah oleh kota yang satu ini. Apalagi, kian hari tempat-tempat wisata di Jogja semakin bertambah, membuatmu tidak pernah merasa bosan setiap kali merencanakan berlibur ke tempat ini.

Jika rasa rindu itu sudah memuncak, berarti sudah saatnya kamu mulai berpikir untuk pergi ke Jogja. Soalnya seperti kata kebanyakan orang, rindu yang tidak diakhiri dengan temu hanyalah hal yang semu. Namun tentunya, empat alasan di bawah ini akan membuatmu sadar bahwa rindumu ke Jogja tidak pernah palsu sebab hal-hal ini kerap menjadi candu rindu yang membuat harimu tak menentu.

Makanan Lezat nan Murah Meriah

Kalau sudah mampir ke Jogja, kamu pasti akan langsung mencari gudeg yang menjadi salah satu kuliner andalan kawasan ini. Meskipun sekarang di berbagai kota sudah tersedia gudeg dan ada pula gudeg-gudeg kalengan, rindumu dijamin belum terobati jika belum mencicipi kembali gudeg Jogja secara langsung.

Tidak hanya gudeg, nyatanya banyak makanan lain juga yang bahkan bisa membuatmu jauh-jauh pergi ke Jogja hanya demi menikmatinya. Sebut saja oseng mercon maupun sup merah yang menjadi menu andalan generasi milenial tiap kali mampir ke kota ini. Di balik segala kelezatan gudeg, oseng mercon, ataupun sup merah; nyatanya harganya yang sangat miring akan membuatmu makin jatuh cinta dan semakin mudah rindu terhadap makanan-makanan tersebut.

Penduduk Kota yang Ramah dan Tidak Terburu-buru

Khususnya bagi kamu yang sudah telanjur penat dengan rutinitas kerja dan kepadatan kota yang garang, Jogja seakan mampu menjadi rumah yang membawamu pada ketenangan dan kenyamanan. Bagaimana tidak, kota yang satu ini seakan menghadirka nkeramahtamahan dari seluruh penduduknya. Di tiap sudut jalan, jika kamu bertatap muka dengan orang, senyuman akan mudah hadir sebagai sapaan manis. Bandingkan dengan kota tempatmu tinggal, dapat seperti itukah?

Yang lebih menyenangkan, waktu di Jogja seakan berjalan lebih lambat dibandingkan kota-kota lain pada umumnya. Mungkin kamu aka njarang melihat orang yang terburu-buru dalam membawa kendaraannya ataupun ketika makan hingga aktivitas lainnya. Secara tidak langsung, ini membuatmu merasa sangat nyaman dan merasakamu pun tidak terburu waktu seperti pada hari-hari biasanya.

Kopi Jos dan Lesehan hingga Pagi

Salah satu minuman yang akan membuat kamu selalu kangen dengan Jogja adalah kopi josnya! Kopi ini sebenarnya layaknya kopi hitam biasa, hanya saja ditambahkan campuran arang yang membuat sensasi sedikit panas ketika diminum. Kopi jos mudah ditemukan di mana saja, namun yang paling sering ditongkrongi oleh wisatawan maupun muda-mudi kota tersebut berada di alun-alun Selatan ataupun di sekitaran Stasiun Tugu.

Seruputlah kopi jos pelan-pelan sembari mengobrol bersama teman-temanmu ataupun kenalan baru yang nantinya bisa menjadi sahabatmu. Ditemani langit malam Jogja yang seakan tidak pernah tidur namun tidak terlalu gemerlap juga, dijamin kamu akan betah duduk lesehan berlama-lama sembari menikmati kopi panas di tanganmu. Jangan menyesali juga jika akhirnya ketika kamu suda hmembeli tiket kereta api untuk pula, mendadak kamu ingin lebih lama di Jogja untuk kembali menyeruput kopi jos sambil begadang hingga pagi.

Situs-situs Ciamik dengan Panorama yang Cantik

Percaya deh, liburan ke Jogja akan membuatmu selalu merasa spesial karena selalu ada objek wisata baru setiap kali kamu berkunjung ke kawasan ini. Kota Jogja memang tidak terlalu besar, namun kamu tidak dapat menyangkal bahwa banyak titik wisata keren yang siap membuat liburanmu senantiasa berkesan tiap kali datang ke tempat itu.

Sebutlah salah satunya berbagai candi yang sulit untuk digapai semuanya hanya dalam sekali berlibur. Jangan hanya terpaku pada Prambanan sebab banyak candi lain yang akan membuatmu terpesona. Ada Candi Ijo yang merupakan candi tertinggi di Jogja. Ada pula Candi Ratu Boko yang menawarkan sunset paling cantik di kota tersebut. Tentunya pula, panorama-panorama cantik yang ditawarkan oleh situs-situs tersebut akan membuatmu mudah merindukan Jogja untuk kembali bertemu dengan keindahan yang mereka tawarkan.

Daripada rindu terhadap Jogja terus menyiksamu, alangkah lebih baik untuk segera menyambangi kota yang menjadi sumber kerinduanmu tersebut. Kira-kira kapan kamu merencanakan untuk kembali ke Kota Pelajar itu?

3 Responses to 4 Alasan Jogja Selalu Dirindu untuk Berlibur
  1. hamid says:

    Oh jogja kota sejuta kenangan. meski modern tetap tdk kehilangan eksotisnya

  2. pinjaman says:

    sungguh luar biasa sekali karena jogja bagi saya kota penuh kenangan….
    pinjaman recently posted…Jasa Pinjaman Dana Tunai Gadai BPKB Di Bekasi BaratMy Profile

  3. aji says:

    jogja daerah terindah yangtidak akan pernah aku lupakan dan daerah yang bikin aku kangen
    aji recently posted…Jasa Pinjaman Dana Tunai Gadai BPKB Di Bekasi BaratMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

Back To Top
Translate »